Friday, May 19, 2017

Bank Syariah dan Upaya Menuju Berkah Bersama OJK


OJK namanya, pertama saya mendengar kata ini sekitar tahun 2012. Awalnya saya mengira ini adalah sebuah aplikasi sejenis Gojek, bodoh sekali kan saya, he. Seiring berjalannya waktu kata ini semakin sering terdengar, akibat penasaran saya pun mencoba mencari tahu, apakah OJK?
OJK adalah singkatan dari Otoritas Jasa Keuangan yang merupakan sebuah lembaga independen dan bebas dari campur tangan pihak lain, dan mempunyai fungsi, tugas serta wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan dan penyidikan dalam sektor jasa keuangan baik itu perbankan, pasar modal maupun sektor jasa non-bank seperti asuransi, dana pensiun, lembaga pembiayaan dan lembaga jasa keuangan.
Semua itu bertujuan agar keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan terselenggara secara teratur, adil, transparan, akuntabel dan mampu mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil, serta mampu melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat (UU No.21 Tahun 2011).
Hari ini, Jum'at 19 Mei s/d Minggu 21 Mei 2017, bertempat di salah satu pusat perbelanjaan di Mataram, OJK menggandeng seluruh unsur Bank Syari'ah yang ada di NTB untuk lebih memperkenalkan produk mereka d masyarakat.
Acara dimulai dengan sambutan dari Sekda Provinsi NTB sekaligus membuka acara dengan pemukulan Gendang Beleq (salah satu kesenian khas Lombok). Kemudian acara selanjutnya adalah talkshow mengenai perbankan syari'ah.
Ada satu hal yang saya garis bawahi dalam talkshow ini, yaitu mencoba menyamankan diri dengan menggunakan produk-produk Syari'ah, menurut saya pribadi ini akan sungguh ini akan menjadi suatu langkah untuk menggapai hidayah dengan menggunakan produk-produk yang insyaa Allah berkah.
Selain talkshow, acara yang bertajuk iB Vaganza ini juga di isi perlombaan marawis yang diikuti oleh beberapa lembaga  baik itu dari kota Mataram maupun dari kabupaten lain di pulau Lombok.

Stand yang hadir meramaikan membuat suasana semakin meriah, beragam produk dari seluruh Bank Syari'ah yang berpatisipasi mulai dari tabungan hingga kredit perumahan ditawarkan oleh mereka, tentu saja dengan doorprize dan hadiah-hadiah keren. Game-game seru pun ikut meramaikan stand-stand ini guna menarik  minat para pengunjung pusat perbelanjaan tersebut.

Harapan ke depan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah semakin dikenal dan masyarakat yang menabung dan mempercayakan transaksi keuangannya di Bank Syari'ah.
Semoga!




5 comments:

  1. Replies
    1. Aamiin Yaa Rabb.. trimakasih udh mampir bang 🙏

      Delete
  2. Replies
    1. Aamiin Yaa Rabb.. terimakasih sudah mampir bang 🙏

      Delete
  3. Bank Syariah harus lebih giat lagi. Karena bank semacam ini sangatlah baik sekali.
    Otoritas Jasa Keuangan, OJK. Bukan Ojek on line ya ? :)

    ReplyDelete