Sunday, September 17, 2017

Lombok Taksi (Blue Bird) dan Sebuah Sinergi

Zoon Politicon, itulah pernyataan Aristoteles mengenai hakikat manusia dalam hidup, bahwa sejatinya manusia itu merupakan mahkluk sosial, artinya mereka tidak dapat hidup sendiri tapi harus berdampingan dengan manusia lainnya. Karena manusia sewaktu-waktu akan membutuhkan bantuan dari orang lain dalam menjalankan hidupnya. Salah satu contohnya yaitu jika ingin mencapai suatu tujuan tertentu manusia akan saling bekerja sama untuk mencapainya. Kerja sama bisa dilakukan dengan orang lain yang ada pada lingkungan sekitar. Misalnya orang orang yang ada di sekolah, lingkungan masyarakat, di perusahaan dan lain-lain. Tentunya kerja sama bisa terbentuk karena adanya kepentingan yang sama salah satunya kepentingan untuk mencapai suatu tujuan.
Lalu apakah yang dimaksud dengan kerja sama?

Kerja sama adalah suatu pekerjaan yang di kerjakan oleh dua orang ataupun lebih untuk mencapai tujuan atau target yang sebelumnya telah direncanakan dan disepakati bersama. Atau kerja sama dapat diartikan sebagai tindakan-tindakan dalam pekerjaan yang dilakukan oleh dua orang atau lebih untuk mencapai tujuan dan demi keuntungan bersama.
Biasanya dalam sebuah perusahaan atau lembaga-lembaga, kerja sama tim telah menjadi sebuah kebutuhan untuk mewujudkan keberhasilan dalam mencapai tujuan. Kerja sama tim akan menjadi suatu dorongan sebagai energi maupun motivasi bagi setiap individu yang tergabung dalam sebuah tim kerja. Jika kerja sama tim dapat berjalan dengan baik, maka kelancaran berkomunikasi maupun rasa tanggung jawab pada setiap individu yang ada di dalam tim kerja akan terbentuk. Selain yang disebutkan di atas, kerja sama dapat juga dilakukan oleh suatu perusahaan/lembaga dengan perusahaan/lembaga lainnya.
Terkait dengan hal tersebut, ada hal cerdas yang dilakukan oleh salah satu perusahaan moda transportasi yang ada di Lombok, Blue Bird Lombok (Lombok Taxi), itulah perusahaan tersebut, perusahaan moda transportasi yang terbukti dan teruji selama puluhan tahun. Setelah sebelumnya melakukan kerjasama dengan beberapa gerai makanan yang ada di salah satu pusat perbelanjaan di Mataram, Blue Bird Lombok kembali melakukan kerja sama dengan beberapa rumah makan yang ada d Mataram.
Kamis 14 September 2017, saya berkesempatan untuk menyaksikan sebuah momen kerja sama yang dilakukan oleh perusahaan ini. Bertempat di Pusat oleh-oleh Sasaku, yang berlokasi di Kecamatan Batu Layar - Senggigi, dilakukanlah kerjasama antara Blue Bird Lombok dengan Sasaku. Penandatanganan itu sendiri dilakukan di Lantai 2 (dua) pusat oleh-oleh tersebut yaitu Sasaku Resto.

Dalam sambutannya, Bapak Amir Muslim selaku Kepala Cabang Blue Bird area Lombok menyatakan bahwa dengan armada sejumlah 378 unit, Blue Bird Lombok siap melayani pengguna jasa dengan maksimal. Hal yang menarik adalah, Setiap kerja sama yang dilakukan oleh Blue Bird dengan tenant apapun, itu berarti Blue Bird telah memanjakan pengguna jasanya  yaitu dengan memberikan diskon 10 %  atau lebih (tergantung kerja sama yang dilakukan dengan tenant tersebut), dari nilai belanja yang dilakukan oleh konsumen. Diskon tersebut dapat diperoleh konsumen dengan cara menunjukkan transaksi setiap menggunakan layanan Blue Bird (Lombok Taksi) melalui aplikasi My Blue Bird yang bisa langsung anda unduh dengan mengklik link ini.

General Manager Sasaku  sendiri mewakili pemiliknya menyampaikan bahwa kerja sama ini sangat penting, dan berharap bahwa hal ini dapat meningkatkan jumlah pembelian yang ada. Mengusung tema One Stop Shopping, Sasaku juga memanjakan konsumen dengan adanya Sasaku Resto di lokasi yang sama. Konsumen akan dimanjakan lidahnya dengan beragam menu yang disajikan.
Bagaimana Guys, kerenkan Blue Bird Lombok?
Makanya buruan unduh aplikasinya, dan gunakan dalam setiap perjalananmu, banyak manfaat yang akan kamu peroleh pastinya. Jangan lupa ya J .


13 comments:

  1. Sinergi yg bs lbh memajukan pariwisata lombok...👍👍👍

    ReplyDelete
  2. Semoga kerjasamanya kian meluas ya. Jadi kemana-mana bisa dapat diskon dengan aplikasi My Blue Bird ini. Hihihi

    ReplyDelete
  3. Walau terasa terlambat tapi waktu masih panjang. Salut dengan blue bird yang kian mengepakan sayapnya. Demi mempertahankan eksistensinya.

    ReplyDelete
  4. Harusnya memang untuk bersaing harus bisa berinovasi dengan berbagai penawaran menarik kepada pelanggan. kolaborasi juga jadi pilihan baik nih

    ReplyDelete