Saturday, October 28, 2017

Dinner Menyenangkan di The Garden Restaurant


Mobil yang mengantarkan kami baru saja tiba, seorang wanita berambut pendek ala Demi Moore dalam film Ghost menghampiri. “Selamat datang di the garden restaurant!”  Itulah kata  yang terucap dari mulutnya.  Dina nama wanita tersebut, beliau adalah general  manager di restauran ini. Setelah berbasa-basi sejenak, kami pun diantarkannya menuju meja yang telah disediakan, tampak rombongan grup pimpinan Lombok Taksi, rekan blogger dan wartawan telah hadir dan asik mengobrol.
Untuk kesekian kalinya saya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan penandatanganan kerjasama (MoU) antara Lombok Taksi dengan sebuah restauran. Ketika ajakan itu datang tanpa tedeng aling-aling saya meng-iyakannya. Beruntungnya saya, karena dalam kesempatan ini diperkenankan mengajak istri  tercinta, dan  dalam kesempatan ini saya mendapatkan dua keuntungan sekaligus, selain bisa mengajak istri untuk melihat kehidupan malam di Kawasan Wisata Senggigi, saya juga dapat merasakan nikmatnya hidangan di salah satu restoran ternama secara gratis tis tis, he.

The Garden Restaurant, itulah nama restauran beken nan kece ini. Design bangunan utama berbentuk letter U yang terbuat  dari kayu, display foto repro ukuran besar tentang Lombok di masa lalu, dan bermacam jenis tanaman yang menghiasi, menghadirkan suasana nyaman siapapun yang mengunjungi tempat ini.

Udara  malam terasa hangat, alunan musik dari home band mengiringi obrolan seru kami. Tetiba musik berhenti,  kami pun memasuki acara inti, yaitu penandatanganan MoU antara The Garden dan Lombok Taksi. Sebuah kerja sama yang dimaksudkan untuk memberikan kepuasan bagi konsumen/pelanggan. Tidak tanggung-tanggung, Diskon 20% diberikan bagi tamu yang menikmati makanan dan minuman di tempat ini.

Acara inti selesai, sesi serangan malam pun dimulai, untuk hidangan pembuka pihak restaurant menghadirkan appetizer untuk kami berupa salad yang berisi sayuran segar dan udang dengan penyajian yang mempesona. Selain salad, dalam sesi appetizer juga dihadirkan makanan cantik dan unik berbentuk lumpia (saya lupa namanya) yang berasal dari Vietnam. Walaupun berbentuk seperti lumpia, namun hidangan ini tidak digoreng, kulitnya yang transparan dengan tampilan sayuran di dalamnya membuat kami penasaran untuk mencoba, dan Alhamdulillah ya, enak, he.

Lima menit berlalu, hidangan pembuka telah kami nikmati, di hadapan kami kini hadir main course atau hidangan utama. Seafood yang terdiri lobster, kepiting, kerang, udang, dan aneka ikan tersaji dalam satu wadah. Di meja kami sendiri telah tersedia dua macam sajian yang aromanya sangat menggugah selera, Chicken Steak di hadapan saya, dan Australian Beef Steak di hadapan istri tercinta.

Meja hampir penuh terisi, namun pramusaji kembali datang membawakan satu jenis lagi hidangan utama. Eksklusif Thali, itulah namanya, makanan khas India yang merupakan ciri khas dari restaurant ini. Untuk di Kawasan Wisata Senggigi, hanya restaurant inilah yang menyajikan menu ini.

Satu, dua, tiga. Acara makan memakan pun dimulai, dengan kalap namun khidmat kami mulai menikmati hidangan. Beruntungnya saya dan istri mendapatkan menu yang berbeda, jadi kami bisa saling bertukar makanan untuk sama-sama merasakan nikmatnya hidangan yang tersedia.
Chicken Steak dan Beef Steak tandas dengan sempurna, entah karena lapar atau memang maruk karena rasa enak yang merasuk,  kami beralih ke menu seafood di meja sebelah, lambaian capit kepiting seakan memanggil kami untuk segera menuntaskan apa yang tersedia. Hmmm, enak, enak, enak.
Perut sudah terasa penuh, makanan dan minuman segar sudah kami rasakan, tapi ternyata ini semua belum selesai, pramusaji kembali menghantarkan hidangan dessert (pencuci mulut). Pudding dengan fla eskrim berbagai bentuk tersedia di meja. Sungguh ini menjadi malam yang sempurna dalam hal makan memakan. Pelayanan prima, hidangan luar biasa, membuat kami terbuai dan merasa seperti raja.

Hal yang menarik dari The Garden, restauran ini tidak hanya berusaha memberikan kepuasan pengunjung yang datang, namun juga berusaha juga menjaga kesehatan pengunjung dengan cara tidak menggunakan MSG dalam semua masakannya.
Bagaimana, tertarik untuk merasakan nikmatnya makanan dan nyamannya sebuah restaurant, datang dan kunjungi saja The Garden Restaurant. Untuk mendapatkan diskon gunakanlah Applikasi My Blue Bird, pesan taksi melalui aplikasi ini, dan tunjukkan riwayat perjalananmu ke meja pembayaran, diskon 20% akan segera kamu dapatkan. Bagi yang belum memiliki applikasinya silahkan download di sini.
Oke Guys, jadi tunggu apa lagi, segera datang dan nikmati cita rasa tinggi di the garden restaurant.

17 comments: